<-!-JAP9NTl->

"Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu." (1Korintus 15:14)
Injil adalah Kabar Baik tentang Yesus Kristus. Menurut Rasul Paulus, intisari Injil adalah kematian dan kebangkitan Kristus (1Korintus 15:3-4). Sebab itu doktrin tentang kematian dan kebangkitan Kristus merupakan dua tiang yang mendukung seluruh kebenaran agama Kristen. Jikalau Kristus tidak dibangkitkan dari kematian, maka Injil yang kita kabarkan bukanlah kabar baik, melainkan kabar buruk yang menyedihkan.

 


Setelah Yesus disalibkan dan mati, para murid, dan pengikut Tuhan dinaungi oleh awan ketakutan, kesedihan, dan kecemasan. Mereka tidak tahu apa yang hendak mereka lakukan. Kemudian tersebar berita di seluruh Yerusalem, bahwa jenazah Yesus tidak ditemukan dalam kuburan-Nya. Hal ini sangat membingungkan para murid Tuhan. Karena takut serangan dari orang Yahudi mereka berhimpun di suatu tempat dan mengunci pintu-pintu. Hal ini membuktikan bahwa mereka tidak yakin kalau Yesus yang mati dan dikubur itu telah bangkit kembali.


Namun setelah Tuhan Yesus menampakkan diri-Nya kepada mereka, dan meyakinkan mereka bahwa Ia telah bangkit dari kematian, maka percayalah murid-murid itu. Dengan penuh kuasa dan berkobar-kobar, mereka memberitakan kabar kesukaan ini dari Yerusalem sampai ke ujung bumi. "Yesus yang diserahkan karena pelanggaran kita dan bangkit karena pembenaran kita" (Roma 4:25). Inilah Injil yang diberitakan oleh rasul Paulus dan sampai pada hari ini, tetap diberitakan oleh gereja-gereja di seluruh permukaan bumi. Oleh sebab itu berita kematian dan kebangkitan Yesus Kristus adalah berita yang sangat penting (ayat 3-4) yang perlu di ragukan lagi kebenaranya (ayat 20) dimana kita harus tetap mengingat  tentang kematian dan kebangkitan Yesus Kristus.


Mengapa berita kematian dan kebangkitan Yesus Kristus itu PENTING, BENAR dan HARUS TETAP DI INGAT?
*karena, Allah kita Allah yang hidup (kis 1:1-3)
*karena, Ia adalah Anak Allah yang berkuasa (roma 1:1-4)
*karena, berita kebangkitan Yesus Kristus merupakan suatu pengharapan (1   petrus 1:3)
Oleh karena Allah kita adalah Allah yang hidup dan maha kuasa, kita dengan iman memandang hari depan yang penuh pengharapan. Sebab hari esok kita ada dalam tangan Tuhan Yesus.
Pdt. Hendra buyung

System.String[]System.String[]