<-!-JAP9NTl->

SEJARAH SINGKAT
Kehadiran Gereja Pantekosta di Jalan Ring Rudal
Gereja Pantekosta mendapat tempat ibadah pertama kali di Jalan Ring Rudal pada tahun1990, setelah sebelumnya beberapa tahun mengadakan ibadah di Gang Jalan Wisma Ratu.
Pada saat itu Pengembalaan Pertama kali oleh Pdt. Ernest Kiling dan Pdt Ibu Aneke Kiling-Tulangow, orang tua dari Pdt. Ibu Selvie Kiling, yang menjadi Gembala Sidang. membuka pelayanan Pertama kali tahun 1985  Pada saat itu pertumbuhan Jemaat cukup pesat, karena ibadah saat itu diadakan di rumah.
Pada zaman pengembalaan Pdt Ernest Kiling, banyak sekali jiwa dimenangkan dan keinginan untuk datang beribadah ke pada Tuhan, akhirnya Mulai tahun1990 di bangun gereja  GPDI sebagai tempat ibadah dengan nama “Jemaat GPDI Bethesda” letaknya di Jalan Ring Rudal.
Pengembalaan Pdt Ernest Kiling bukan hanya di Pondok Gede namun, juga membuka pelayanan di wilayah Cirebon pada tahun 1994, dan akhirnya pada tahun 1996 Pengembalaan GPDI Bethesda Pondok Gede di berikan kepada Pdt. Hesky Rorong yang sebelumnya,Pdt Hesky Rorong Merintis menjadi Gembala sidang dari mulai menjadi Pengerja hingga dipercayakan untuk memimpin Pengembalaan di Pondok Gede, Bekasi. Dan Pdt Ernest Kiling dan Ibu Anneke Kiling-Tulangow membuka pelayanan sidang jemaat di Cirebon (Sekarang GPDI Bethlehem)
Pada masa pelayanan Pdt. Hesky Rorong, jemaat ini berkembang pesat, sehingga pada tahun 2011 di mulai kegiatan renovasi gereja, guna memperluas tempat ibadah dan ruang serba guna. Sehingga kapasitas untuk Gereja GPDI Bethesda Pondok Gede Berjumlah 400 Kursi.
Aktivitas Pelayanan GPdI Bethesda
Dewasa ini jemaat GPdI Bethesda proaktif dalam Ibadah dan pelayanan. Jemaat ini memiliki sedikitnya 10 wadah pelayanan, yaitu :

1. Pelayanan Anak-anak (Pelnap)
2. Pelayanan Remaja (Tunas)
3. Pelayanan Pemuda (Youth Flames)
4. Pelayanan Wanita (Pelwap)
5. Pelayanan Pria (Pelprip) )
6. Pelayanan Kamis Ceria (Pelka)
7. Pelayanan Doa Syafaat (Peldofat)
8. Pelayanan Sosial (Pelsos)
9. Pelayanan Bethesda Musik (Pelmusik)
10. Pelayanan Sekretariat Gereja.
Ibadah Raya Minggu
Kegiatan paling utama ialah Ibadah Raya Minggu. Setiap hari Minggu diadakan 2 Ibadah Raya :
Ibadah I.  Pkl. 06.30,
Ibadah II. Pkl. 09.00, disertai Ibadah Anak-anak ( Pkl. 09:30 WIB)
Untuk mengefektifkan Ibadah Raya Minggu, dilakukan pelatihan Worship Team Setiap hari Kamis malam dan Minggu malam (Khusus Remaja), diadakan Ibadah Doa Jemaat dan Para Pelayan Setiap Hari Selasa.
Ibadah Doa Puasa Jemaat
GPdI Bethesda setiap hari Selasa dan Jumat melaksanakan Ibadah Doa Puasa. Pelayanan Pendoa Syafaat (Doa Duta Indah) mengadakan doa setiap Kamis Pkl. 10:00 WIB









GEMBALA
Gembala Sidang

Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Bethesda digembalakan Pdt. Hesky Rorong S.Th.M.Pdk, didampingi istri Pdt. Selvie Lydia Wati Rorong-Kiling. Anak Gembala GPdI Bethesda adalah Sdri. Veiske Tirsa Rorong, dan Sdr. Richard Biliy Alfius Rorong.

System.String[]System.String[]